ARSITEKTUR ITB

Single Blog Title

This is a single blog caption
18 Oct 2015

Learning by Designing

//
Categories

Sebuah Diskusi Kolaboratif antar Generasi

Di balik sebuah karya arsitektur, tersimpan banyak pelajaran. Ada proses pencarian dan perjuangan nilai-nilai. Ada banyak pengetahuan, ideologi, dan cerita dalam suatu karya arsitektural. Indonesia telah melahirkan arsitek dari berbagai generasi, yang masing-masing mempunyai warna-warnanya tersendiri. Pemikiran para arsitek dalam berkarya menunjukkan respon terhadap apa yang terjadi pada zamannya. Mungkinkah kita membaca masa depan Indonesia lewat karya-karya arsitektur?

Learning by Designing
Sabtu, 24 Oktober 2015, 8.00-12.00
Gedung Indonesia Menggugat (GIM)
Jalan Perintis Kemerdekaan 5 Bandung

Narasumber:
Adrian Immanuel (3rd Winner Sinar Mas Land Young Architect 2014/ Mahasiswa Program Magister Arsitektur ITB): “Desain Tempat Tinggal demi Lingkungan Kota yang Lebih Baik”
Peter Y. Gandakusuma/Murni Khuarizmi (Penulis Buku 7 Arsitek Indonesia): “Memperjuangkan Gagasan Lewat Desain”
Indah Widiastuti (Staf Pengajar Program Studi Arsitektur ITB): “Ideologi di Balik Rancangan Arsitektural”
Yuswadi Saliya (Dewan Kehormatan IAI Jawa Barat): “Etika dalam Perjuangan Profesi Arsitektur”

Panelis: Martin L. Katoppo (Mahasiswa Program Doktor Arsitektur ITB/ Penggiat Design As Generator), Stanley Wangsa (Arsitek/ Dosen Arsitektur UPH), Ariko Andikabina (Arsitek/ Wakil Ketua IAI Jakarta), Ign. Adiwibowo (Arsitek AWD Studio dan LabTanya), Effan Adhiwira (Arsitek Eff Studio), Rizal Syarifuddin (Sekertaris Jenderal IAI Nasional), Agus S. Ekomadyo (Wakil Ketua IAI Jawa Barat)